Skip to main
logo-ahm

Efisiensi operasional klinik perusahaan PT Astra Honda Motor meningkat dengan Layanan In House Clinic

banner-content

25%

Penurunan Biaya Obat  

>70%

Mengurangi Tingkat Medical Error

100%

Layanan Medis Terpenuhi

4,74/5.0

Patient Satisfaction Score

100%

Keakuratan Tren Kesehatan Karyawan

Permasalahan

  • Masih harus terlibatnya Perusahaan dalam mengelola kepatuhan Medis & Regulasi Peraturan Pemerintah untuk Klinik
  • Pengelolaan layanan Medis & Operasional yang tidak terkontrol dengan baik (Klaim Obat-Obatan yang tinggi diiringi dengan tingkat Medical Error yang juga tinggi)
  • Sulit mengukur dampak ketersediaan fasilitas In-House Clinic terhadap kesehatan, kesejahteraan, dan produktivitas karyawan
  • Keterbatasan data & informasi, membuat sulitnya perencanaan pengembangan kondisi kesehatan tiap karyawan.

Solusi

  • Pengurusan & pengelolaan kepatuhan medis & peraturan legalitas
  • Penyediaan & pengelolaan tenaga kesehatan (dokter & perawat) sesuai kebutuhan per klinik
  • Pengelolaan operasional klinik oleh Clinic Manager
  • Operasional klinik berbasis sistem
  • Pengelolaan fasilitas kesehatan di Klinik
  • Pemenuhan seluruh layanan medis
  • Aksesibilitas layanan medis ringan hingga darurat
  • Instalasi farmasi & penyediaan obat-obatan
  • Substitusi obat untuk menekan cost medicine yang keluar setiap bulannya
  • Pemantauan real-time data melalui Employee Health Dashboard
  • Laporan bulanan lengkap, berupa analisis, evaluasi, dan rekomendasi program kesehatan

Setelah Bermitra dengan IHC by Klinik Pintar

  • Kebutuhan layanan terpenuhi dari sisi tenaga dokter, paramedis, hingga obat-obatan
  • Berhasil menekan biaya medicine
  • Klaim asuransi lebih terkontrol
  • Memudahkan perusahaan dalam memonitoring laporan biaya pengeluaran obat, biaya pengobatan per karyawan, hingga laporan klinik per periode dengan sistem

Testimoni

In house clinic yang kami kelola disambut baik oleh AHM dengan adanya pencatatan dan pelaporan yang baik, serta analisa dan rekomendasi tindakan lanjutan dari hasil pelaporan tersebut.


Hal ini juga terlihat dengan adanya permintaan layanan tambahan selain layanan dasar yang ada di klinik saat ini, seperti layanan pengecekan mini lab, (kolesterol, diabetes, asam urat), gigi, THT, dan pemeriksaan gangguan sendi (musculoskeletal diseases) serta gangguan nyeri saraf.

Ingin Klinik Perusahaan Anda Terkelola dengan Baik?