Skip to main
  • Blog
  • Manfaat Immune Booster untuk Karyawan yang Bekerja di Kantor

Manfaat Immune Booster untuk Karyawan yang Bekerja di Kantor

Tag: Perusahaan, Home Service, Kesehatan

Infus immune booster mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E, pada dasarnya dibutuhkan oleh pekerja kantoran.

Tambahan vitamin untuk pekerja tersebut bermanfaat meningkatkan daya pikir, konsentrasi, dan aktivitas tubuh dengan baik. Apa saja manfaat lain memberikan immune booster bagi karyawan di kantor?

1. Manfaat Vitamin A

Vitamin A memainkan peran penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Di antaranya, vitamin A membantu memproduksi lendir di mata, paru-paru, usus, dan alat kelamin untuk menjebak patogen. Patogen adalah virus, bakteri, jamur dan parasit berbahaya yang bisa menginfeksi tubuh.

Vitamin A turut terlibat dalam menghasilkan dan memaksimalkan fungsi sel darah putih. Sel darah putih bekerja menjebak dan membersihkan patogen dari aliran darah. Ketika kekurangan vitamin A, tubuh lebih lama memulihkan diri saat terserang penyakit atau terinfeksi.

2. Manfaat Vitamin B

Dilansir dari Healthline, vitamin B kompleks memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi pekerja kantoran yang kerap lembur. Vitamin B dapat meningkatkan energi, fungsi otak, dan metabolisme sel tubuh.

Vitamin B, terutama vitamin B12 mampu menjaga kesehatan sel saraf dan sel darah merah. Suplemen vitamin B-12 diyakini ddapat membantu meningkatkan daya ingat saat bekerja.

3. Manfaat Vitamin C

Penelitian yang diterbitkan oleh European Journal of Nutrition pernah mengamati manfaat pemberian suplementasi vitamin C kepada 50 orang dewasa berusia 20-39 tahun.

Peserta dibagi menjadi dua, ada kelompok yang diberi minuman mengandung 500 mg vitamin C sebanyak dua kali sehari dan kelompok lain diberi minuman plasebo (obat kosong).

Peserta juga diberikan kuesioner untuk mengukur tingkat kelelahan, fokus, perhatian, dan kecepatan dalam memproses informasi.

Hasilnya, peserta yang memiliki kadar vitamin C tinggi dalam darah, punya tingkat perhatian (fokus) dan motivasi kerja yang lebih baik daripada peserta yang diberi plasebo.

4. Manfaat Vitamin D

Studi yang diterbitkan oleh Journal of Occupational and Environmental Medicine mengatakan terdapat hubungan antara kadar vitamin D dengan tingkat produktivitas kerja karyawan.

Peneliti menemukan karyawan yang memiliki kadar vitamin D sedikit memiliki produktivitas kerja yang lebih rendah.

Memberikan asupan atau booster vitamin D dapat mengurangi faktor risiko sakit pada pekerja serta mengurangi biaya perusahaan dalam memberikan perawatan kesehatan bagi karyawan.

5. Manfaat Vitamin E

Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga dapat mendukung fungsi kekebalan tubuh.

Dilansir dari VeryWell, vitamin E juga penting untuk kesehatan otak, mata, sistem kekebalan tubuh, dan jantung.

Beberapa penelitian menduga vitamin E dapat mencegah penyakit jantung, gangguan mata, meningkatkan fungsi kognitif, dan melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker.

Daftar Program Pemberian Immune Booster untuk Karyawan

Guna melindungi dan meningkatkan kesehatan karyawan, perusahaan dapat memberikan immune booster atau vitamin untuk pekerja rutin dalam beberapa bulan sekali.

Perusahaan dapat bekerja sama dengan Klinik Pintar untuk memberikan immune booster bagi karyawan. Klinik Pintar memiliki program Layanan Immune Booster untuk karyawan dengan detail vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, serta infus premium extra booster.

Immune booster dapat memberikan memberikan manfaat kesehatan, seperti:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mencegah infeksi pernapasan dan sistemik (infeksi yang bisa menyebar dan mempengaruhi seluruh tubuh)
  • Mempercepat penyembuhan orang yang sedang mengalami infeksi pernapasan
  • Antioksidan
  • Merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh
  • Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung vaskular

Perusahaan bisa mendaftar kerja sama program layanan kesehatan untuk karyawan dengan mengakses tautan Home Service - Immune Booster (Vit. B, Vit. C, Infus Premium Extra Booster).

Sumber:

  • Healthline. 2022. 6 Health Benefits of Vitamin A
  • MayoClinic. 2022. Vitamin B-12: Can it improve memory in Alzheimer's?
  • Healthline. 2022. Why Is Vitamin B Complex Important, and Where Do I Get It?
  • European Journal of Nutrition. 2022. Vitamin C supplementation promotes mental vitality in healthy young adults: results from a cross-sectional analysis and a randomized, double-blind, placebo-controlled trial.
  • Journal of Occupational and Environmental Medicine. 2022. Impact of vitamin D deficiency on the productivity of a health care workforce.
  • Very Well Fit. 2022. Health Benefits of Vitamin E

Layanan Kesehatan Perusahaan

Layanan Terkait

Lihat Semua
Home Service - Infus dan Suntik Vitamin (Vit. B, Vit. C, Immune Booster)

Home Service - Infus dan Suntik Vitamin (Vit. B, Vit. C, Immune Booster)

Layanan ke rumah
ke Rumah
Mulai dari

Rp 373.000