Skip to main
  • Blog
  • Silaturahmi #KlinikBerdaya Pekanbaru: Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Pemberdayaan Klinik di Indonesia

Silaturahmi #KlinikBerdaya Pekanbaru: Tingkatkan Layanan Kesehatan Melalui Pemberdayaan Klinik di Indonesia

Tag: Event

Pada hari Minggu (12/6) lalu, Klinik Pintar hadir di Pekanbaru melalui acara Silaturahmi Klinik Berdaya. Acara yang diadakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru ini berlangsung mulai dari jam 10 pagi hingga selesai.

Rangkaian acara Silaturahmi Klinik Berdaya yang sebelumnya telah dilakukan di Karawang pada Mei 2022 lalu ini bertujuan memfasilitasi pemberdayaan klinik melalui berbagai layanan dan program.

Layanan dan program dapat diimplementasikan langsung di klinik serta menjadi ajang diskusi dan silaturahmi bagi dokter di wilayah Riau dan sekitarnya.

IMG_5641 (1).jpg Pembicara #KlinikBerdaya Menyampaikan Materi (Source: Klinik Pintar)

Acara ini dihadiri oleh pembicara dr. Nuzelly Husnedi, MARS., ketua ASKLIN provinsi Riau, dr. Efmansyah Iken Lubis, MM., selaku ketua PDUI Komisariat Jakarta Selatan, dan Harya Bimo CEO dari Klinik Pintar.

Materi yang disampaikan para pembicara, antara lain tentang pentingnya memperkuat layanan kesehatan primer untuk membangun ekosistem kesehatan yang baik, kiat klinik sukses dengan memahami peluang dan tantangan yang ada, serta mengoptimalkan produktivitas klinik melalui kesehatan terhubung.

Pemberdayaan klinik ini memiliki tujuan yang sama dengan dukungan Pemerintah Indonesia dalam transformasi digital untuk mendorong terwujudnya Indonesia Sehat melalui pemanfaatan data dan teknologi.

Digital Transformation Office Kemenkes memiliki misi untuk menciptakan kesehatan terhubung dan diharapkan bisa terwujud 100 persen di tahun 2024.

Baca Juga: Klinik Pintar Tingkatkan Pemberdayaan Klinik Melalui Silaturahmi #KlinikBerdaya

IMG_5589.jpg Suasana Peserta saat Acara #KlinikBerdaya (Source: Klinik Pintar)

Pasalnya, masih banyak kendala dalam pelayanan di klinik, di antaranya kurangnya pemerataan lokasi klinik, sistem pengelolaan klinik yang belum optimal, dan sulitnya inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Tidak hanya itu, keterbatasan akses dengan fasilitas kesehatan tingkat lanjut juga menjadi permasalahan yang membutuhkan solusi. Hal tersebut menjadi tugas bersama untuk mewujudkan klinik lebih berdaya.

Acara yang dihadiri lebih dari 90 peserta ini mendulang antusiasme yang cukup hebat. Terdapat pula sesi tanya jawab antara pembicara dan partisipan serta hadiah bagi penanya terbaik.

Partisipan yang turut hadir dalam silaturahmi Klinik Berdaya adalah dokter, pemilik klinik, dan dokter praktik mandiri di Pekanbaru. Nantikan acara Silaturahmi Klinik Berdaya selanjutnya di kota-kota lain di Indonesia.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Kunjungan Pasien ke Klinik