Tes COVID-19 di Klinik Pintar, Pencapaian hingga Kerjasama dengan Maskapai

06 January 2021

Pandemi COVID-19, yang hingga kini masih mewabah, membuat perubahan drastis di tengah masyarakat. Berbagai kebijakan diberlakukan demi mengurangi penyebaran virus. Salah satu kebijakan yang hingga saat ini diberlakukan adalah mewajibkan tes rapid sebelum melakukan perjalanan.

Tes COVID ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan dapat mengetahui siapa saja yang berpotensi menyebarkan virus COVID-19, sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus tidak semakin bertambah.

...

Tujuan Layanan Tes COVID Klinik Pintar IDI

Klinik Pintar IDI menyediakan layanan tes COVID berupa tes rapid antibodi dan tes rapid antigen untuk membantu masyarakat mengetahui kondisi tubuh apakah sudah pasti telah terjangkit virus COVID atau tidak. Kepastian tertular atau tidak akan sangat membantu dalam memutuskan apakah tetap dapat beraktivitas, harus melakukan isolasi mandiri, atau justru perlu dirujuk ke rumah sakit. Melihat pentingnya hal ini, Klinik Pintar IDI hadir untuk untuk menghadirkan layanan tes rapid yang kualitas dan keamanannya terjamin. Terlebih, kini terdapat fenomena di lapangan yang menunjukkan bahwa banyak beredar produk Tes Rapid COVID yang tidak sesuai dengan standar kesehatan. Hal ini tidak hanya meresahkan, tetapi juga dapat membahayakan masyarakat.

...

Lebih dari 60 Mitra Klinik di 30 Kota

Meningkatnya kebutuhan masyarakat mendorong Klinik Pintar IDI untuk menambah mitra klinik dan memperluas akses tes agar mudah terjangkau masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Kini, layanan Tes Rapid COVID kami sudah tersedia di lebih dari 70 mitra Klinik Pintar IDI tersebar di 40 kota di Indonesia. Daftar para mitra klinik kami bisa diakses di klinikpintar.id/covid

...

Kerjasama dengan Maskapai Penerbangan

Demi mendukung penekanan angka penyebaran COVID-19 dalam bidang transportasi, khususnya perjalanan udara melalui penerbangan komersil, Klinik Pintar IDI telah resmi bekerjasama dengan maskapai penerbangan di Indonesia, yakni Citilink dan Garuda Indonesia untuk menjadi klinik rujukan Tes COVID yang wajib dilakukan oleh calon penumpang dan menjadi syarat terbang.

...

Jumlah Peserta Tes COVID di Klinik Pintar IDI

Selama 2020, sudah lebih dari 170.000 orang di seluruh Indonesia telah menjalankan tes rapid COVID di Klinik Pintar IDI. Kami akan selalu memberikan dan meningkatkan standar pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami berharap, penyediaan layanan ini dapat membantu masyarakat menjalankan protokol kesehatan, sekaligus sebagai upaya untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

...

Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Klinik Pintar IDI, kami akan senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik. Semoga pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalani aktivitas seperti sediakala.

klinikpintar.id/covid