Your browser does not support JavaScript!

Persetujuan Terhadap Syarat & Ketentuan

Syarat dan Ketentuan ini ("Syarat dan Ketentuan") mengatur akses Anda sebagai pengguna (“Pengguna”) dalam penggunaan website, aplikasi seluler, aplikasi web dan semua layanan teknologi dalam bentuk lain ("Layanan"), terbatas kepada layanan-layanan yang disediakan oleh PT Medigo Teknologi Kesehatan (“Medigo”).

Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Layanan Medigo, Pengguna setuju bahwa Pengguna telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Layanan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini termasuk kepada setiap perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan, yang mana akan diinformasikan oleh Medigo kepada Pengguna dari waktu ke waktu. Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sebagai suatu perikatan antara Pengguna dengan Medigo terkait tata cara dan penggunaan Layanan.

Medigo bertanggung jawab atas pengembangan penggunaan website, aplikasi selurer, aplikasi web dan semua layanan teknologi dalam bentuk lain. Tenaga kesehatan, tata kelola medis, pengawasan dan kontrol kualitas Layanan medis dalam pelaksanaan Layanan berada dalam pengawasan Ikatan Dokter Indonesia (“IDI”) dimana IDI akan memastikan bahwa tenaga kesehatan dan layanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Mitra telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penyediaan tenaga medis, layanan medis, pengelolaan informasi, data pribadi, dan rekam medis Pengguna menjadi tanggung jawab mitra klinik (“Mitra”).

Perjanjian ini dibagi menjadi dua bagian:
  • Bagian Satu menjelaskan semua Syarat dan Ketentuan yang mengatur penggunaan Layanan oleh Pengguna.
  • Bagian Dua berisi ketentuan hukum tambahan, termasuk ketentuan yang membatasi tanggung jawab Medigo kepada Pengguna hingga penyelesaian perselisihan untuk setiap potensi sengketa hukum yang timbul.
  • Untuk menggunakan Layanan, Pengguna harus menerima dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan ini.

Perubahan Terhadap Syarat dan Ketentuan

Medigo dapat mengubah atau menambah Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu dengan mengunggah Syarat dan Ketentuan yang diubah pada Layanan. Medigo melakukan pemberitahuan publik atau pemberitahuan langsung kepada Pengguna atas setiap perubahan pada Syarat dan Ketentuan. Jika Pengguna tetap melanjutkan penggunaan Layanan setelah perubahan Syarat dan Ketentuan dan baik pemberitahuan public atau pemberitahuan langsung telah diterima dan/atau diketahui oleh Pengguna, maka Pengguna akan dianggap setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang diubah. Namun, setiap Perselisihan yang timbul sebelum modifikasi akan mengacu oleh Syarat dan Ketentuan yang ada ketika Perselisihan tersebut muncul, yang mana dapat dibuktikan dengan tanggal pengajuan keluhan dan/atau tanggal pembaharuan Layanan dan/atau tanggal pembaharuan perubahan Syarat dan Ketentuan Layanan.

Bagian Satu : Ketentuan Penggunaan Layanan

Batasan Usia

Layanan Medigo dimaksudkan dan cocok untuk individu yang berusia 13 tahun ke atas. Beberapa konten di Layanan ini mungkin tidak sesuai untuk anak-anak. Anak-anak di bawah usia 13 tahun tidak disarankan untuk menggunakan Layanan Medigo.

Batasan

Pengguna dapat menggunakan Layanan selama mematuhi semua hukum, aturan, dan regulasi yang berlaku untuk penggunaan atas Layanan.

Registrasi

Registrasi tidak diperlukan untuk melihat konten tertentu pada layanan Medigo. Namun, untuk menggunakan beberapa bagian dari Layanan Pengguna mungkin diminta untuk mendaftar dan memberikan informasi tertentu tentang diri Pengguna, termasuk alamat email atau nomor telepon dan kata sandi Pengguna ("Kredensial"). Jika Pengguna menjadi anggota dan terdaftar di Layanan, Pengguna menerima tanggung jawab untuk semua aktivitas yang terjadi di bawah akun pendaftaran Pengguna. Pengguna setuju untuk memberikan informasi yang benar, akurat, lengkap, dan benar pada saat pendaftaran, dan untuk segera memperbarui informasi ini sesuai kebutuhan sehingga tetap benar, akurat, lengkap, dan benar. Pengguna harus merahasiakan Kredensial Pengguna dan tidak membagikan Kredensial Pengguna dengan orang lain. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Kredensial Pengguna dan Pengguna akan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi (apabila ada) yang terjadi melalui akun Pengguna.

Jika Pengguna yakin seseorang telah mengakses Layanan menggunakan Kredensial Pengguna tanpa izin Pengguna, segera kirimkan email kepada Medigo di hello@medigo.id.

Medigo berhak untuk membekukan akun Pengguna apabila Medigo memiliki alasan bahwa akun Pengguna telah digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Medigo menghimbau Pengguna untuk mengubah Kredensial Pengguna secara berkala untuk mencegah penggunaan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penggunaan Layanan

Pengguna hanya diizinkan untuk menggunakan Layanan yang disediakan sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna tidak diperkenankan untuk menyalahgunakan atau memodifikasi Layanan dengan cara apapun. Medigo berhak untuk membekukan akun Pengguna apabila Medigo memiliki alasan bahwa akun Pengguna telah dianggap membahayakan atau Medigo dapat melakukan upaya hukum sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna menindaklanjuti penyalahgunaan atau perubahan Layanan yang dilakukan oleh Pengguna.

Pemberitahuan Hak Cipta

Layanan ini dimiliki dan dioperasikan oleh Medigo. Seluruh konten dan desain Layanan dilindungi oleh perundang-undangan Republik Indonesia terkait hak cipta dan hukum hak cipta internasional. Semua hak mengenai Layanan dan materi yang terkandung di Layanan dimiliki oleh Medigo, dilisensikan kepadanya, atau digunakan dengan izin. Medigo dan pemberi lisensinya mempertahankan dan mencadangkan semua hak kepemilikan untuk konten Layanan ini.

Pengguna tidak boleh menyalin, menerbitkan ulang, mengunggah, memposting, menampilkan, mengirimkan, atau membingkai materi dalam Layanan Medigo tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Medigo. Pengguna dapat menautkan, melihat, mengunduh, menggunakan, menampilkan, dan mencetak satu salinan materi yang ditemukan dalam Layanan hanya untuk keperluan pribadi, nonkomersial, dan informasi selama: (1) Pengguna tidak mengubah atau memodifikasi materi dalam cara; (2) Pengguna memasukkan semua hak cipta, merek dagang, dan pemberitahuan serta penafian lain yang berlaku; dan (3) Pengguna tidak menggunakan materi dengan cara yang menyarankan asosiasi dengan Medigo atau entitas terafiliasi. Semua salinan semacam itu harus mencakup, sekurang-kurangnya, pemberitahuan hak cipta berikut: "Hak Cipta © [tahun berjalan] Medigo Indonesia" Jika Pengguna melanggar salah satu dari persyaratan ini, lisensi Pengguna terhadap layanan akan segera berakhir dan secara otomatis dan tanpa pemberitahuan.

Pemberitahuan Merk Dagang

Nama dan logo Medigo serta semua nama produk dan layanan terkait, merek desain, dan slogan adalah merek dagang atau merek layanan dari Medigo. Pengguna tidak diizinkan untuk menggunakan nama atau logo Medigo apa pun dalam iklan, publisitas, atau cara komersial lainnya apa pun tanpa izin tertulis dari Medigo. Semua merek dagang lain yang muncul di Layanan adalah properti dari pemiliknya masing-masing.

Keamanan

Medigo telah menerapkan langkah-langkah teknis yang dirancang untuk mengamankan informasi pribadi Pengguna dari kehilangan yang tidak disengaja dan dari akses, penggunaan, perubahan, atau pengungkapan yang tidak sah. Namun, Medigo tidak dapat menjamin bahwa pihak ketiga yang tidak berwenang tidak akan pernah dapat mengalahkan tindakan tersebut atau menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk tujuan yang tidak patut. Pengguna mengakui bahwa Pengguna memberikan informasi pribadi dengan risiko Pengguna sendiri.

Jenis Layanan Pasien Pintar

Layanan Medigo tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Pengguna. Pengguna bebas untuk memilih untuk menggunakan layanan oleh penyedia layanan lainnya. Pengguna memahami bahwa Pengguna wajib memberikan dan menjelaskan segala informasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan Layanan tertentu sesuai yang Pengguna inginkan. Jenis Layanan Pasien Pintar yang dapat dipilih oleh Pengguna adalah sebagai berikut:

  1. Reservasi Online

    Fitur ini memfasilitasi Pengguna untuk melakukan reservasi terhadap produk dan layanan yang disediakan mitra Klinik Pintar melalui Layanan Medigo. Melalui fitur ini, Pengguna dapat melakukan pengaturan janji temu dengan tenaga medis yang terdapat dalam Layanan Klinik Pintar Medigo. Medigo akan memastikan bahwa Pengguna akan mendapatkan konfirmasi janji temu, selain itu Pengguna juga dapat melakukan konfirmasi untuk dapat mendapatkan antrian (apabila ada) Layanan yang telah Pengguna pesan sebelumnya melalui platform. Selanjutnya, Medigo tidak bertanggung jawab apabila janji temu tersebut dibatalkan oleh fasilitas kesehatan atau tenaga medis karena alasan apapun, namun Medigo menjamin Pengguna akan mendapatkan informasi akurat mengenai alasan pembatalan secara real time ketika pembatalan terjadi melalui platform.

  2. Pencarian Faskes dan Tenaga Medis

    Fitur ini dapat membantu untuk mencari fasilitas kesehatan Klinik Pintar sesuai dengan kebutuhan Anda. Informasi mengenai rumah sakit dan tenaga medis yang berpraktek di rumah sakit tersebut merupakan Layanan yang terintegrasi dengan sistem yang berada di fasilitas kesehatan tersebut. Kami menjamin akurasi dari informasi mengenai fasilitas kesehatan dan tenaga medis berpraktek yang terdapat dalam Layanan untuk Pengguna dapat akses.

  3. Riwayat Konsultasi

    Fitur ini dapat membantu Pengguna untuk mencari riwayat konsultasi yang Pengguna telah pesan pada platform.

  4. Keanggotaan Faskes

    Fitur ini dapat membantu Pengguna untuk mendapatkan keanggotaan fasilitas kesehatan. Fitur ini menggantikan proses registrasi berbasis kertas. Dengan mengisi keanggotaan faskes Pengguna bertanggung jawab atas seluruh informasi yang diberikan untuk keperluan operasional dan medis yang dibutuhkan untuk mendapatkan Layanan. Pengguna membebaskan Medigo atas segala kerugian yang timbul akibat ketidaksesuaian informasi yang diberikan.

Pembaharuan

Medigo menghimbau Pengguna untuk melakukan pembaharuan secara berkala dari waktu ke waktu dengan tujuan untuk mendapatkan kualitas dari Layanan yang secara berkala ditingkatkan.

Komunikasi dan Pemberitahuan

Pengguna menerima dan menyetujui untuk mendapatkan komunikasi dari Medigo melalui email atau nomor telepon terdaftar mengenai Layanan. Pengguna setuju bahwa setiap pemberitahuan atau notifikasi terkait Syarat dan Ketentuan ini yang ingin disampaikan kepada Medigo, harus dibuat dalam bentuk tertulis dan segera kirimkan email kepada Medigo di hello@medigo.id atau melalui surat ke alamat:

PT Medigo Teknologi Kesehatan

Graha Chantia Lantai Dasar

Jalan Bangka Raya No. 6, Pela Mampang

Jakarta Selatan 12720

Telepon: +6221 2271 8803

Medigo tidak akan mengungkapkan informasi atas komunikasi atau pemberitahuan atau notifikasi terkait Syarat dan Ketentuan ini dari Pengguna kecuali pengungkapan tersebut diperlukan atau dibutuhkan sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mitra

Dalam Layanan, Medigo bekerja sama dengan pihak ketiga terkait fungsi dan/atau produk dan/atau layanan dalam bentuk lain yang tersedia untuk menunjang Layanan yang mana Pengguna dapat memiliki kesempatan untuk tersambung atau terakses atau terhubung dengan fitur dalam bentuk lain milik pihak ketiga atau Mitra Medigo yang tidak berada di bawah kendali dari Medigo. Medigo tidak memiliki penguasaan atas sifat, isi, kebenaran, keberhasilan atau kegagalan terkait penggunaan fitur milik pihak ketiga atau Mitra Medigo dalam Layanan. Kegagalan atau kesalahan dalam penggunaan fitur milik pihak ketiga atau Mitra Medigo merupakan tanggung jawab dari penyedia layanan tersebut.

Bagian Dua : Ketentuan Hukum Tambahan

Representasi dan Jaminan

Pengguna menyatakan dan menjamin kepada Medigo bahwa: (a) Pengguna berusia setidaknya tiga belas (13) tahun; dan (b) pemanfaatan Pengguna atas Layanan Medigo sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Perselisihan

Jika timbul perselisihan dalam bentuk apapun, Medigo ingin memahami dan menangani masalah Pengguna dengan cepat dan untuk kepuasan Pengguna. Silakan hubungi hello@medigo.id untuk melaporkan segala hal terkait ketidakpuasan terhadap Layanan Medigo atau hal apapun yang mungkin berkaitan dengan perselisihan. Jika Medigo tidak dapat menyelesaikan masalah Pengguna, Medigo menyetujui proses penyelesaian sengketa akan diadili melalui arbitrase.

Permintaan Informasi

Jika Pengguna menghubungi Medigo dan meminta informasi tentang program atau layanan Medigo, Medigo akan menggunakan email atau alamat pos Pengguna untuk memberikan informasi yang Pengguna minta. Pengguna setuju bahwa Medigo dapat menggunakan dan berbagi informasi yang Pengguna berikan kepada Medigo seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi Medigo.

Batasan Waktu untuk Memulai Sengketa

Kecuali diwajibkan oleh hukum, tindakan atau proses yang Pengguna lakukan terkait dengan Perselisihan harus dimulai dalam satu tahun setelah penyebab tindakan timbul.

Tautan ke Situs Web Lainnya

Situs Medigo dapat berisi tautan ke website pihak ketiga untuk kenyamanan Pengguna. Dimasukkannya tautan website apapun menunjukkan persetujuan, dukungan, atau rekomendasi oleh Medigo. Pengguna setuju bahwa Pengguna mengakses situs web tersebut dengan risiko Pengguna sendiri, dan bahwa situs tersebut tidak diatur oleh syarat dan ketentuan yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan ini. Medigo secara tegas tidak tanggung jawab atas website tersebut. Harap diingat bahwa ketika Pengguna menggunakan tautan untuk pergi dari website Medigo ke website lain, Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Medigo tidak lagi berlaku. Penjelajahan dan interaksi Pengguna di website lain manapun, termasuk yang memiliki tautan di website Medigo, tunduk pada aturan dan kebijakan situs web itu sendiri.

Ketentuan Lain

Kecuali seperti yang secara tegas disebutkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, Syarat dan Ketentuan ini adalah pernyataan lengkap dari perjanjian antara Pengguna dan Medigo, dan Ketentuan ini menggambarkan seluruh kewajiban Medigo dan solusi eksklusif Pengguna sehubungan dengan akses dan pemanfaatan Pengguna atas Layanan Medigo. Situs Jika terjadi pertentangan antara Ketentuan ini dan perjanjian atau kebijakan Medigo lainnya, Ketentuan ini akan berlaku pada subjek dari Ketentuan ini. Jika ada ketentuan dalam Ketentuan ini yang tidak sah atau tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum yang berlaku, maka ketentuan tersebut harus diubah dan diinterpretasikan untuk mencapai tujuan ketentuan tersebut sejauh mungkin berdasarkan hukum yang berlaku, dan ketentuan lainnya akan terus berlaku sepenuhnya. Judul disertakan hanya untuk kenyamanan, dan tidak akan dipertimbangkan dalam menafsirkan Ketentuan ini. Ketentuan ini tidak membatasi hak yang mungkin dimiliki Medigo berdasarkan rahasia dagang, hak cipta, paten, atau undang-undang lainnya. Kegagalan Medigo untuk menegaskan hak atau ketentuan apa pun dalam Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut. Tidak ada pengabaian dari ketentuan Perjanjian ini akan dianggap pengabaian lebih lanjut atau berkelanjutan dari istilah tersebut atau ketentuan lainnya.

Keberlakuan Perjanjian

Semua bagian dari Syarat dan Ketentuan ini pada dasarnya dirancang untuk berlaku hingga setelah masa berlaku atau pengakhiran, termasuk tetapi tidak terbatas pada ganti rugi dan pembatasan klausul tanggung jawab, Syarat dan Ketentuan ini tetap akan berlaku.

Pemberitahuan

Pengguna setuju bahwa Medigo dapat memberikan pemberitahuan kepada Pengguna melalui email, telepon, telepon selular, faks, serta dengan metode lain apa pun yang Pengguna sertakan.

Keterkaitan

Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini yang dianggap tidak dapat diberlakukan oleh pengadilan atau pengadilan lain dari yurisdiksi yang kompeten, maka ketentuan-ketentuan tersebut akan dibatasi atau dihilangkan sampai batas minimum yang diperlukan untuk memungkinkan sisa dari Perjanjian ini untuk mempertahankan kekuatan penuh dan efeknya.

Amandemen

Seluruh konten pada Syarat dan Ketentuan ini merupakan keseluruhan pengikat yang sah antara Pengguna dan Medigo. Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat dimodifikasi kecuali seperti yang dijelaskan di bagian lain dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Ketentuan yang Bertentangan

Konten apapun di website ini yang tidak konsisten atau bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan otomatis digantikan oleh seluruh klausul dalam Syarat dan Ketentuan.

Kontak

Silakan hubungi Medigo apabila Pengguna memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam memahami Syarat dan Ketentuan ini di:

PT Medigo Teknologi Kesehatan

Graha Chantia Lantai Dasar

Jalan Bangka Raya No. 6, Pela Mampang

Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12720

Telepon: +6221 2271 8803

Email: hello@medigo.id