Skip to main

Corporate Managed Care by Klinik Pintar: Program Kesehatan Tepat Sasaran untuk Karyawan

Keberlanjutan perusahaan tidak hanya diukur dari kesuksesan finansial, tetapi juga dari kesejahteraan dan kesehatan karyawan. Seiring dengan perubahan dinamika dunia kerja dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan fisik, perusahaan kini dituntut untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesehatan karyawan secara menyeluruh.

Sebab, masalah kesehatan dapat memengaruhi produktivitas karyawan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menjalankan peran aktif dalam memastikan karyawan memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang memadai.

Namun, membangun perusahaan yang peduli terhadap kesehatan karyawan bukanlah tugas yang mudah. Terdapat berbagai tantangan yang perlu dihadapi, mulai dari biaya yang sulit dikendalikan hingga beragamnya kebutuhan kesehatan yang harus dipenuhi.

Selain itu, tantangan lainnya adalah setiap karyawan memiliki kondisi kesehatan yang berbeda, dan perusahaan perlu merancang program kesehatan yang tepat dan dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan ini.

Sebagai perusahaan pemerhati kesehatan, Klinik Pintar menghadirkan Corporate Managed Care yang dapat menjadi solusi untuk mendukung perusahaan dalam menyediakan program kesehatan karyawan yang tepat sasaran.

Dengan begitu, perusahaan dapat memastikan karyawan sehat dan produktif tanpa hambatan.

Beragam Solusi Kesehatan Terbaik

Corporate Managed Care by Klinik Pintar menghadirkan beragam solusi kesehatan terbaik yang dapat dinikmati perusahaan sesuai kebutuhan, di antaranya:

Layanan Kesehatan Umum

Klinik Pintar menghadirkan layanan kesehatan umum sebagai solusi untuk memberikan layanan kesehatan kepada karyawan sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca Juga:

Beberapa Layanan Kesehatan Umum yang dapat perusahan pilih sesuai kebutuhan di antaranya:

1. Skrining Kesehatan Karyawan

body image - Pentingnya Melakukan Medical Check-up Rutin.jpg Pemeriksaan kesehatan komprehensif yang dirancang untuk mengukur kesehatan secara menyeluruh serta mengetahui lebih dini risiko kesehatan karyawan, sehingga menjamin lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif.

Dalam skrining kesehatan, terdapat Medical Check Up (MCU) yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan umum, hematologi, gula darah, pemeriksaan fungsi jantung, dan panel hepatitis B, serta Additional Check-Up yang terdiri dari pemeriksaan penglihatan, pemeriksaan pendengaran, pemeriksaan kesehatan wanita, skrining kanker, hingga pemeriksaan narkoba.

2. Program Kesehatan Lanjutan

Dari hasil skrining kesehatan karyawan, perusahaan bisa memberikan program kesehatan lanjutan dalam bentuk program pencegahan, promosi, dan pengobatan, seperti :

  • Program Pencegahan Sindrom Metabolik
  • Konten Edukasi Kesehatan atau Seminar
  • Paket Immune Booster
  • Paket Vaksin Dewasa

3. Telemedisin Perusahaan

Bagi karyawan yang memiliki keluhan masalah kesehatan, kami juga menyediakan konsultasi online dengan dokter umum maupun spesialis dan nantinya apabila diresepkan obat, kami siap melakukan pengiriman obat ke karyawan, sehingga akses kesehatan jadi menjadi lebih mudah, hemat waktu, dan hemat energi.

In-House Klinik

In-house clinic menjadi solusi efektif bagi perusahaan yang ingin memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan karyawan.

Dengan memiliki klinik sendiri, perusahaan dapat memberikan akses lebih cepat dan efisien terhadap layanan kesehatan. Sehingga menciptakan program kesehatan karyawan yang tepat sasaran.

Menariknya, selain dilengkapi tenaga medis profesional dan peralatan medis terkelola dengan baik, In House Klinik by Klinik Pintar juga menjamin solusi legal yang menyeluruh, menyediakan program kesehatan yang terkurasi, serta terdapat dashboard kesehatan karyawan sehingga perusahaan dapat dengan mudah mengetahui kondisi kesehatan karyawan secara menyeluruh.

Blue Card

Bagi perusahaan yang ingin memberikan asuransi kesehatan karyawan dengan mudah dan tanpa premi, Anda bisa menggunakan Blue Card.

Blue Card adalah asuransi kesehatan karyawan dengan sistem cashless dan tanpa premi yang bisa dimanfaatkan di berbagai layanan kesehatan jaringan Klinik Pintar. Selain kemudahan penggunaan, karyawan juga memiliki akses VIP di klinik.

Manfaat penggunaan Blue Card pun tak hanya dirasakan oleh karyawan, melainkan juga dengan perusahaan. Dengan menggunakan Blue Card, perusahaan bisa mendapatkan dashboard untuk memantau dan mengontrol langsung biaya kesehatan karyawan.

Dengan begitu, perusahaan juga bisa merencanakan dan memproyeksi biaya dengan tepat tanpa khawatir biaya kesehatan karyawan membengkak.

Untuk memaksimalkan program Corporate Managed Care, saat ini Klinik Pintar memiiliki ekosistem layanan kesehatan yang terdiri dari 9 klinik di 5 kota, 13 klinik perusahaan di 7 lokasi, 8 mitra rumah sakit rujukan, 25 mitra lab, 2 pusat distribusi obat dan ratusan mitra apotek untuk distribusi maupun pengiriman obat dengan 3000+ dokter umum dan dokter spesialis untuk mendukung layanan kesehatan yang kami berikan.