Skip to main
  • Blog
  • The Role of Nutrition for Children's Growth

The Role of Nutrition for Children's Growth

Tag: Klinik, Event

Stunting merupakan masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan lebih pendek dibandingkan anak seusianya. Anak dengan stunting akan lebih rentan terhadap penyakit dan berisiko mengidap penyakit degeneratif saat dewasa. Berdasarkan data Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) tahun 2021, prevalensi stunting saat ini masih berada pada angka 24,4 persen atau 5,33 juta balita.

Kurangnya pemenuhan nutrisi serta permasalahan sulit makan menjadi alasan utama terjadinya stunting pada banyak balita di Indonesia. Oleh karena itu, upaya pencegahan stunting perlu ditingkatkan sebelum kelahiran hingga sesudah kelahiran. Peran dokter umum di layanan primer sangatlah penting dalam edukasi untuk pencegahan tersebut.

Daftarkan diri Anda dalam webinar Bunda Pintar, bersama turunkan prevalensi stunting di Indonesia, demi Indonesia bebas stunting!

The Role of Nutrition for Children's Growth

Kamis, 31 Maret 2022
14.00-17.00 WIB

Tombol Pendaftaran WebinarDapatkan 2 SKP IDI, GRATIS!

Narasumber:

  • dr. Klara Yuliarti, Sp.A(K)
    “Stunting Prevention: What GPs Should Know?”

  • dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A., MARS
    “How to Manage Feeding Problems in Children?”

Punya Klinik? Tingkatkan Produktivitas Usaha Klinik Anda Bersama Klinik Pintar

Jadilah bagian dari 100+ mitra Klinik Pintar, bersama mengembangkan usaha, meningkatkan kualitas layanan dan standar medis Indonesia. Tombol Pendaftaran Kemitraan Klinik Pintar