Skip to main
  • Blog
  • 5 Alasan Karyawan Kantoran Butuh Immune Booster Vitamin B

5 Alasan Karyawan Kantoran Butuh Immune Booster Vitamin B

Tag: Kesehatan

Tahukah Sahabat Pintar, bahwa pekerja kantoran yang setiap hari menjalani mobilitas tinggi membutuhkan nutrisi cukup bagi tubuh dan salah satunya adalah vitamin B?

Mikronutrien ini pada dasarnya bisa didapat melalui konsumsi makanan, seperti buah, sayur, biji-bijian, atau kacang-kacangan. Kendati demikian, tidak semua pekerja kantoran dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut dari makanan.

Oleh sebab itu, banyak karyawan yang membutuhkan infus immune booster vitamin B. Lantas, apa manfaat immune booster vitamin B bagi pekerja kantoran? Mari simak kelima manfaatnya di sini.

1. Membantu Mengurangi Kelelahan

Manfaat pertama immune booster vitamin B kompleks adalah kandungan vitamin B12 di dalamnya dapat meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan pada tubuh.

Selain itu, orang dengan kekurangan vitamin B12 dapat mengalami pusing. Hal ini tentunya dapat menghambat aktivitas sehari-hari, termasuk saat bekerja.

2. Mengurangi Tingkat Stres

Salah satu kondisi yang kerap dialami pekerja kantoran adalah stres. Kondisi stres adalah respons normal pada tubuh ketika seseorang sedang mengalami tekanan tertentu. Namun, stres ternyata juga dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin B dalam tubuh, lho.

Dilansir dari MayoClinic, vitamin B12 berperan menghasilkan zat kimia yang meningkatkan mood dan fungsi otak saat bekerja. Kadar vitamin B yang cukup dalam tubuh sangat penting untuk fungsi fisiologis dan neurologis yang optimal.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kekurangan vitamin B dapat membuat tingkat stres dalam tubuh semakin tinggi.

3. Mengatasi Pegal Karena Duduk Terlalu Lama

Pekerja kantoran kerap berada dalam posisi duduk terlalu lama. Dampaknya, badan mudah pegal, kram, dan kesemutan. Kondisi ini terjadi karena saat terdapat tekanan besar pada otot punggung, leher, dan tulang belakang saat Anda duduk terlalu lama.

Nah, dengan tambahan immune booster vitamin B, ketiga kondisi karena duduk terlalu lama bisa dicegah. Karena vitamin B kompleks yang mengandung vitamin B1 (thiamin), B6 (pyridoxine), dan B12 (cobalamin) dibutuhkan oleh kesehatan saraf.

Vitamin B1 berfungsi mengatasi peradangan pada saraf dan otot. Vitamin B12 bermanfaat mengatasi nyeri yang dipicu oleh gangguan saraf. Sementara itu, vitamin B3 (niacin), dapat membantu memperbaiki pergerakan sendi-sendi dan membantu meredakan rasa Peradangan.

4. Memperkuat Sistem Imun

Vitamin B6 bertugas menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, memproduksi sel darah merah baru, dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Sahabat Pintar perlu tahu, kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan mengurangi antibodi yang dibutuhkan untuk menghindari infeksi.

Tidak hanya itu, immune booster vitamin B, terutama yang mengandung vitamin B6, juga bertanggung jawab memproduksi sel darah putih dan sel T yang mengatur respons imun tubuh.

5. Meningkatkan Performa Kerja

Alasan penting lainnya mengapa pekerja kantoran butuh immune booster vitamin B ada untuk meningkatkan performa saat bekerja.

Perlu diketahui, tubuh menggunakan vitamin untuk mengubah karbohidrat dan protein menjadi energi. Mikronutrien ini juga memainkan peran kunci dalam produksi dan perbaikan sel-sel dalam tubuh.

Bahkan, vitamin ini juga terlibat pembuatan dalam enzim tubuh, produksi hormon, melindungi selubung sekitar sel saraf, dan membantu mengantarkan L-Leucine untuk membantu memperbaiki otot.

Singkatnya, vitamin B sangat penting bagi karyawan dalam upaya memerangi stres yang dihasilkan oleh aktivitas fisik dan menjaga fungsi tubuh tetap optimal.

Itu dia kelima manfaat immune booster vitamin B. Sahabat Pintar bisa mendapatkan layanan immune booster vitamin B home service dari Klinik Pintar. Dapatkan promo potongan harga 17% hingga 31 Agustus.

Baca Juga:

Sumber:

  • Healthline. 2022. 8 Surprising Health Benefits of B Vitamins
  • WebMD. 2022. Health Benefits of B Complex
  • RenueRX Pharmacy. 2022. Which Vitamin B Should I Take To Boost My Immune System?

Layanan Terkait

Lihat Semua
Home Service - Infus dan Suntik Vitamin (Vit. B, Vit. C, Immune Booster)

Home Service - Infus dan Suntik Vitamin (Vit. B, Vit. C, Immune Booster)

Layanan ke rumah
ke Rumah
Mulai dari

Rp 610.000