Cegah COVID-19 Varian Baru dengan Immune Booster Vitamin C

Belakangan ini kasus COVID-19 di Indonesia mulai kembali meningkat. Diduga, adanya varian baru virus corona, masyarakat yang belum menerima booster, serta efektivitas vaksin yang mulai menurun, menjadi menyebabkan peningkatan kasus COVID-19.

Salah satu cara untuk mencegah serta melindungi tubuh dari COVID-19 adalah dengan menambah asupan yang memperkuat sistem imun tubuh seperti vitamin C.

Mengapa vitamin C bisa menjadi immune booster bagi tubuh? Dan apa peran vitamin C bagi kesehatan? Sahabat Pintar bisa menyimak ulasan berikut ini, ya.

Peran Vitamin C Sebagai Immune Booster Tubuh

Sebelumnya Sahabat Pintar perlu tahu bahwa immune booster adalah produk medis yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit.

Bahan aktif dari immune booster umumnya bervariasi dan umumnya terdapat kandungan vitamin C di dalam penguat imun tubuh.

Ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa vitamin C berperan penting bagi kesehatan dan kekebalan tubuh. Salah satu studinya pernah dipublikasi oleh Journal of Nutrients pada tahun 2017.

Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa vitamin C (asam askorbat) adalah nutrisi yang larut dalam air. Nutrisi ini diketahui memiliki manfaat, seperti:

1. Berperan sebagai antioksidan

Vitamin C adalah nutrisi yang mengandung antioksidan. Zat Antioksidan merupakan molekul penting yang melindungi tubuh terhadap stres oksidatif. Antioksidan juga diyakini berperan sebagai faktor yang mengatur modulasi kekebalan tubuh.

2. Mencegah dan melawan infeksi

Vitamin C merangsang migrasi neutrofil ke bagian tubuh yang terdapat infeksi. Neutrofil adalah jenis sel darah putih yang dapat melawan infeksi di dalam tubuh. Di samping itu, vitamin C juga melindungi jaringan inang sel.

Dengan demikian vitamin yang satu ini dapat mengurangi kerusakan jaringan apabila tubuh terinfeksi patogen penyebab penyakit.

Tidak hanya itu, menurut penelitian teranyar dari jurnal AIMS Microbiology tahun 2022, beberapa studi mengatakan pasien pneumonia dan sepsis memiliki kadar vitamin C rendah serta stres oksidatif tinggi.

Oleh sebab itu, orang yang kekurangan vitamin C mungkin memiliki gejala yang parah jika terkena infeksi, termasuk COVID-19. Bahkan menurut studi klinis yang dikutip penelitian tersebut, infus vitamin C turut dijadikan sebagai obat sekunder dalam perawatan COVID-19 di Cina dan Amerika Serikat.

Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan Infus Immune Booster Vitamin C

Karena vitamin C harus dikonsumsi dari sumber makanan dan minuman, banyak orang yang masih kekurangan asupan vitamin C.

Seperti yang dijelaskan di atas, defisiensi vitamin C berisiko menyebabkan sistem imun jadi lemah dan tubuh berisiko tinggi terinfeksi berbagai macam penyakit, termasuk COVID-19.

Sahabat Pintar yang ingin memperkuat kekebalan tubuh di masa pandemi, bisa melakukan infus immune booster.

Immune booster vitamin C umumnya diberikan dengan cara infus ke pembuluh darah. Nantinya, kandungan vitamin C akan diserap tubuh dan menghadirkan manfaat, seperti:

• Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mencegah infeksi pernapasan dan sistemik (infeksi yang bisa menyebar dan mempengaruhi seluruh tubuh).
  • Mempercepat penyembuhan orang yang sedang mengalami infeksi pernapasan.
  • Meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh.
  • Merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh.

Dapatkan layanan infus immune booster vitamin C dari Klinik Pintar. Layanan ini bisa dilakukan home service di area DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.